4 Alasan Kenapa Anda Menunda Pekerjaan

http://belajarinternet-hm.blogspot.com/2016/03/4-alasan-kenapa-anda-menunda-pekerjaan.html
4 Alasan Kenapa Anda Menunda Pekerjaan - Seringkali kita merasa pekerjaan yang kita lakukan tidak selesai-selesai. Sebenarnya apa penyebabnya sehingga Anda tidak menyelesaikan pekerjaan, tetapi malah menghabiskan waktu untuk aktivitas lain?

Pekerjaan yang tidak selesai-selesai akan membuat kita akan terbebani di akhir pengumpulan tugas atau pekerjaan. Akibatnya pekerjaan yang kita garap tidak maksimal. Pada akhirnya Anda akan merasakan stress dengan beban yang Anda alami.

Jika Anda tidak menunda pekerjaan, pasti pekerjaan Anda selesai pada waktu yang telah ditentukan (dateline), bahkan selesai jauh hari sebelumnya. Jika Anda ingin pekerjaan Anda selesai. Renungkan 4 alasan kenapa Anda menunda pekerjaan berikut ini,

1. Anda malas untuk mengerjakannya
Malas adalah penyakit utama dalam segala masalah. Jika Anda bertanya mengapa pekerjaan tidak kunjung selesai, tetapi Anda sendiri malas-malasan. Mungkin Anda sudah tahu jawabannya. Coba hilangkan sifat malas yang berlebih dalam diri Anda. Anda bisa mulai memberi motivasi atau semacam sugesti kepada diri Anda. Bahwa jika Anda malas, pekerjaan Anda tidak akan selesai. Terus Anda tanamkan dalam diri Anda hingga Anda tidak malas lagi dan mau mengerjakan pekerjaan Anda.

Sugesti kepada diri Anda adalah hal yang cukup ampuh dari pada menunggu diingatkan oleh orang lain. Karena dengan sugesti artinya Anda sadar bahwa malas hanya akan membebani dan membuat Anda stress. Jadi sebisa mungkin Anda memotivasi diri. Saat ini banyak kata-kata motivasi di internet. Semuanya tinggal bagaimana Anda memaknai setiap kata motivasi tersebut.

2. Terlalu memotivasi diri sehingga tidak memulai pekerjaan
Tadi saya katakan memotivasi diri itu baik. Iya memang baik, asalkan Anda juga mengimbangi dengan memulai pekerjaan Anda. Terkadang Anda merasa diri Anda termotivasi, akibatnya Anda terus saja mencari motivasi diri supaya Anda bangkit. Padahal hal semacam ini sebenarnya tidak berguna dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Jadi usahakan lebih baik Anda mencari satu kata motivasi. Tetapi maknai betul kata motivasi itu.

Jika Anda sudah bisa memaknai kata motivasi itu. Langsung mulai pekerjaan Anda. Jangan sampai Anda mencari motivasi lain lagi. Sebenarnya semua kata motivasi itu baik jika kita maknai dengan sunguh-sungguh.

3. Mencari waktu yang pas
Tidak ada bedanya jika Anda sudah memotivasi diri tetapi Anda berusaha mencari waktu yang pas. Misalnya Anda menginginkan akan menyelesaikan tugas Anda di sore hari. Tetapi rencana ini tidak sepenuhnya akan berhasil. Apakah Anda yakin, di sore hari Anda tidak ada acara lain? belum tentu. Acara itu bisa saja datang mendadak. Misalnya Anda mau rencana ngerjain di sore hari, ehh ternyata sore hari itu Anda di ajak pergi untu keperluan yang sangat penting. Akhirnya pekerjaan Anda tidak ada progress di rumah. Jika di pikir semua waktu itu tidak pas, jadi usahakan Anda mengerjakan sekarang, bukan nanti atau besok.

4. Anda sedang tidak mood
Masalah mood ini memang susah. Mood terkadang menginginkan untuk bersenang-senang dan meninggalkan pekerjaan Anda. Jadi jika Anda masih menuruti mood Anda, bisa jadi Anda tidak akan menyelesaikan tugas Anda. Jangan permasalahkan mood saat mengerjakan tugas. Apapun mood Anda saat ini kerjakan. Jangan sampai Anda menunggu diri Anda siap atau mau. Karena itu sangat lama untuk menunggu diri Anda siap dengan sendirinya. Intinya diperlukan sedikit pemaksaan kepada diri Anda untuk meluangkan waktu untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan Anda.

Itulah 4 Alasan Kenapa Anda Menunda Pekerjaan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pembaca. Sekian dan terima kasih.
 

4 Alasan Kenapa Anda Menunda Pekerjaan Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief