Komunitas Google Translate

Saat kita sedang menggunakan layanan google translate, pasti kita terkendala dalam hasil terjemahannya. Kadang-kadang hasil terjemahan dari google translate beda jauh dengan apa yang kita inginkan. Masalah tersebut langsung ditanggapi oleh pihak google.

google translate

Hadirnya komunitas google translate atau terjemahan ini sangat membantu sekali. Dengan komunitas google translate ini, kita dapat memperbaiki hasil terjemahan dari google translate. dengan banyaknya orang yang tergabung, bisa jadi google translate dapat kita andalkan untuk berbagai keperluan.

Di komunitas ini Anda akan menjadi relawan penerjemah. Anda tidak akan dibayar oleh google. Tapi ketika Anda masuk komunitas google translate dan berniat memperbaiki hasil terjemahan dari google translate, Anda sama saja dengan menolong orang banyak.

Bagaimana caranya bergabung? Anda cukup menyediakan satu akun google. Kemudian masuklah ke halaman https://translate.google.com/community. Setelah itu, Anda akan menemukan tampilah seperti pada gambar di bawah

komunitas google terjemahan

Disini Anda dapat membantu memperbaiki hasil terjemahan dengan dua cara. yang pertama dengan menerjemahkan kalimat yang ditampilkan. Dan yang kedua dengan cara memvalidasi terjemahan yang ditampilkan.

Berikut contoh ketika Anda memilih cara yang pertama, yaitu menerjemahkan kalimat yang ditampilkan

komunitas google terjemahan

Dan dibawah ini adalah contoh ketika Anda memilih cara memvalidasi terjemahan yang ditampilkan

komunitas google terjemahan

Kalau saya sih lebih memilih yang cara memvalidasi terjemahan. Karena tidak terlalu susah dan cocok untuk seperti saya yang hanya mengerti vocabulary sedikit.

Semoga bermanfaat

Komunitas Google Translate Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief