Tes Mengetik 10 Jari Online

Mengetik merupakan hal yang tidak lepas dari pengoperasian komputer atau laptop. Namun banyak yang masih mengetik dengan melihat keyboard dan belum memaksimalkan kesepuluh jari-jari untuk mengetik.

10fastfingers

Mengetik menggunakan kaedah sepuluh jari akan membuat pengetikan lebih cepat. Belajar mengetik sepuluh jari tidak susah. Untuk mahir mengetik sepuluh jari hanya dibutuhkan waktu hampir satu dua bulan saja. Asalkan mau berusaha dan rutin berlatih, mengetik sepuluh jari tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Malah, banyak manfaat dapat diperoleh setelah menguasai skill tersebut.

Baca juga : Daftar Situs Untuk Tes Kecepatan Mengetik Anda

Ada banyak situs bahkan game yang menyediakan pembelajaran mengetik sepuluh jari. Misalnya Rapid Typing, Typer Racer, ngetik.web.id, dan Typing Study. Anda juga bisa mendownload game Typer Shark atau bermain secara online.

Pada inti pembahasan kali ini, saya akan mengenalkan situs tes mengetik sepuluh jari. Namanya "10FastFingers" anda bisa mengaksesnya di 10FastFingers. Jadi di 10FastFingers anda bisa bersaing memperoleh kecepatan mengetik dengan sesama pengguna online lainya. Anda bisa berlatih mengetik dengan banyak pilihan bahasa. Tetapi biasanya saya hanya menggunakan bahasa indonesia.

Fitur

Anda tidak akan bingung, karena tampilan 10FastFingers sudah disusun teratur untuk memudahkan setiap pengguna barunya. Beberapa tampilan yang mungkin akan sering akan anda gunakan adalah sebagai berikut

Typing Test (Top 200 Words)

10fastfingers

Fitur ini berfungsi untuk mengetes kecepatan mengetik kita dengan variasi kata sebanyak 200. Jika di permainan, fitur ini bisa dibilang levelnya easy atau mudah. Waktu yang diberikan standar 1 menit. Mungin bila anda akan mencoba mengetes kecepatan mengetik di 10FastFingers. Anda akan bertemu istilah-istilah berikut

WPM adalah singkatan dari Word per minute. Jadi angka, contohnya 80 Wpm maksudnya adalah anda berhasil mengetik 80 kata setiap menitnya.
CPM adalah singkataan dari Character per minute. Tapi yang jelas CPM adalah satuan yang digunakan untuk menghitung jumlah karakter (bukan kata) setiap menit.

Typing Test (Top 1000 Words)

10fastfingers

Fitur ini tidak jauh berbeda dengan fitur diatas. Hanya saja di mode ini anda akan dihadapkan 1000 jenis kata. Atau istilahnya level hard atau sulit. Waktu yang diberikan juga sama 1 menit. Fitur ini tidak disarankan bagi Anda yang baru saja memulai atau sedang belajar mengetik 10 jari. Cukup di level mudah saja, untuk mengasah kemampuan mengetik anda.

Typing Competition

10fastfingers

Fitur ini menawarkan untuk mengadakan kompetisi dengan peserta/pengguna lainya. Anda dapat mengundang atau bisa juga anda hanya mengikuti kompetisi yang telah ada. Jika anda memasuki group facebook tentang mengetik 10 jari biasanya banyak anggota group yang mengajak kita untuk berkompetisi satu group. Jadi kita tidak akan bosan-bosan untuk belajar mengetik, kompetisi ini juga sekaligus sebagai motivasi kita agar pantang menyerah untuk mempelajari cara mengetik yang benar.

Saya kira hanya 3 itu saja yang mungkin akan anda gunakan paling sering. Selanjutnya untuk melihat hasil kecepatan mengetik Anda, hasilnya akan ditampilkan setelah Anda mengetik teks yang ditampilkan hingga waktu selesai. Jika anda log in atau masuk menggunakan akun anda. Anda bisa mengecek hasil yang telah diperoleh hari-hari yang telah lalu dengan melihat profil anda.

Screenshoot 10FastFingers

10fastfingers

10fastfingers

10fastfingers competition

10fastfingers ranking

Tes Mengetik 10 Jari Online Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief