11 Daftar Situs Jejaring Sosial

Anak muda atau remaja saat ini pasti mempunyai paling tidak satu akun jejaring sosial yang ada di internet. Entah apa jenis jejaring sosial tersebut, untuk sharing gambar, atau sekedar untuk bertukar kabar atau status saja.

Yang jelas hampir setiap orang yang mulai menginjak kehidupan remaja pasti mempunyai jejaring sosial. Jejaring sosial memang sangat bermanfaat, misalnya dengan jejaring sosial kita dapat menanyakan keadaan seseorang yang jauh dari kita dengan cepat.

Dari sekitar tahun 1997, beberapa pengembang mulai mengembangkan situs berjenis jejaring sosial. Ada keberhasilan yang membuahkan hasil kepopuleran suatu situs yang dibuat.

Namun, ada juga tidak sedikit pengembang yang gagal membuat situs jejaring sosialnya hingga populer. Banyak orang yang telah menjadi peringkat orang kaya dunia karena membuat suatu situs jejaring sosial hingga populer dan mendunia. 

Ada beberapa tokoh yang menjadi jajaran orang terkaya dunia, seperti Mark Zuckerberg kemudian Jack Dorsey dan masih banyak lagi tokoh tokoh pendiri jejaring sosial yang sukses hingga kini. Kesuksesan jejaring sosial tersebut juga dipengaruhi oleh masyarakt dunia. Kemunculan jejaring sosial di era yang tepat akan membuat situs jejaring sosial mudah populer.

Berikut ini merupakan daftar situs jejaring sosial

1. Facebook

Facebook 

Facebook adalah sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan mereka lainnya yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar mereka. Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda.

Facebook menyediakan pendaftaran bagi siapapun tanpa dikenakan biaya apapun sampai kapanpun.

2. Twitter

Twitter

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan.

Twitter membantu Anda membuat dan berbagi ide dan informasi seketika, tanpa hambatan.Twitter adalah cara terbaik untuk berhubungan dengan orang, mengekspresikan diri dan menemukan apa yang terjadi.

3. Instagram

Instagram

Mengambil foto atau video, memilih filter untuk mengubah dengan tampilan dan nuansa, kemudian posting ke Instagram semudah itu. Bahkan Anda bisa berbagi ke Facebook, Twitter, dan Tumblr..

4. Pinterest

Pinterest 

Pinterest adalah tempat mencari ide untuk semua proyek dan minat Anda, hasil pilihan dari orang-orang seperti Anda. Konten berbagi layanan yang memungkinkan anggota untuk "pin" gambar, video dan benda-benda lain untuk pinboard mereka. Pin adalah markah buku visual untuk hal unik yang Anda temukan di seluruh penjuru web atau di Pinterest itu sendiri.

5. Linkedin

Linkedin

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Menghubungkan, berbagi ide, dan menemukan kesempatan. 

Profil LinkedIn dapat memberikan informasi berharga yang Anda tidak selalu bisa dari resume, sehingga Anda dapat membuat yang terbaik mempekerjakan keputusan. Plus, pelamar akan menghargai cara sederhana untuk menerapkan menggunakan profil profesional mereka.

6. Myspace

Myspace

MySpace adalah salah satu situs social network yang mengkonsentrasikan layanannya di bidang musik. MySpace didirikan pada tahun 2003, di tahun yang sedang marak munculnya social network seperti contohnya Friendster, namun kehadiran MySpace segera menarik perhatian dengan sajian konten yang lebih lengkap, mulai dari tampilan profil pribadi,grup,blog,foto, sampai dengan menu up-load lagu dan video.

7. Flickr

Flickr

Aplikasi Flickr baru membuatnya mudah untuk mengakses, mengatur dan berbagi foto Anda dari manapun - sekarang tersedia untuk dinikmati di Apple retina yang indah, besar layar. Flickr - hampir pasti manajemen foto online terbaik dan berbagi aplikasi di seluruh dunia. Flickr terus berkembang dalam berbagai cara, yang semuanya dirancang untuk membuatnya lebih mudah dan lebih baik.

8. Friendster

Friendster 

Temukan teman baru, bermain game, menikmati hadiah.Mengintegrasikan akun sosial dengan Friendster dan mengundang teman-teman Anda. Membual prestasi Anda melalui Facebook News Feed atau Twitter dan menunjukkan teman-teman Anda bahwa Anda tidak noob!

9. Badoo 

Badoo

Badoo - ngobrol, tanggal dan bertemu dengan lebih dari 246 juta orang. Bergabung dengan komunitas kami dan membuat teman-teman di daerah Anda. Menyediakan cara termudah, tercepat dan paling menyenangkan di dunia bagi orang untuk saling bertemu secara lokal dan global.

Badoo sudah merupakan jaringan sosial terbesar dan tercepat yang di dunia untuk bertemu orang baru sebagaimana dibuktikan oleh jutaan orang yang telah bergabung dan ratusan ribu yang mendaftar setiap hari.

10. Live Journal 

Live Journal 

LiveJournal adalah komunitas online global yang dibuat untuk jurnal pribadi, yang dibuat oleh Brad Fitzpatrick di bulan Maret tahun 1999.LiveJournal adalah komunitas penerbitan platform, sengaja mengaburkan garis antara blogging dan jaringan sosial.

Sejak 1999 LiveJournal telah menjadi rumah bagi berbagai macam kreatif individu mencari untuk berbagi minat yang sama, bertemu teman baru, dan mengekspresikan diri.

11. Tagged 

Tagged 

Tagged ialah sebuah jejaring sosial yang dibuat untuk mempertemukan orang orang yang belum saling mengenal. Tagged membuat mudah untuk bertemu dan bersosialisasi dengan orang-orang baru melalui permainan, berbagi kepentingan, saran teman, browsing profil, dan banyak lagi. Jutaan orang yang bersenang-senang dan membuat teman baru di Tagged setiap hari.

11 Daftar Situs Jejaring Sosial Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief