Akun Twitter Yang Dapat Menambah Wawasan Anda

Kita harus meningkatkan wawasan setiap saat agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan menyelesaikan masalah kehidupan yang semakin kompleks. Saat ini, menambah wawasan dapat dilakukan lebih mudah dengan kemajuan teknologi informasi.

Twitter

Hampir segala macam pengetahuan dapat diperoleh dari internet. Meskipun identik dengan hiburan, media sosial ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan kita. Salah satunya Twitter.

Twitter termasuk media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Hal itu menjadikan Twitter kaya akan pengetahuan yang dapat dipelajari secara ringkas dengan tweet 140 karakter.

Beberapa akun Twitter yang dapat menambah wawasan Anda antara lain

@AndaTahu

Akun ini memberikan pengetahuan umum mengenai hal-hal unik dan menarik. Kita akan menyadari sesuatu yang terlihat sepele ternyata memiliki fakta yang menakjubkan. Hingga Desember 2020, akun ini telah diikuti lebih dari 1,4 juta pengguna.

@infoLengkap

Akun ini mirip dengan yang pertama. @infoLengkap menyajikan informasi yang bermanfaat mengenai hal-hal di sekitar kita dan pengetahuan baru yang penting untuk diketahui.

@TwitFakta

Anda akan mengetahui berbagai fakta yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Akun ini sudah aktif sejak tahun 2010, sehingga banyak kumpulan fakta yang dapat Anda temukan dengan melihat timeline @TwitFakta.

@TEDTalks

TED adalah kependekan dari Technology, Entertainment, Design. TED merupakan organisasi non profit yang mengundang para tokoh inspiratif dan pakar dari berbagai latar belakang untuk berpresentasi menyampaikan ide mereka. TED memiliki slogan “Ideas Worth Spreading”. TEDTalks dapat diakses online secara gratis.

@techreview

Akun ini dikelola oleh MIT Technology Review, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media yang mengulas berbagai teknologi terbaru. MIT Technology Review memiliki majalah yang terbit secara berkala. Akun ini cocok untuk Anda yang menyukai dan mengikuti perkembangkan teknologi terkini.

@HealthTap

Akun Health Tap memberikan informasi tentang kesehatan dan gaya hidup yang berkualitas. Dengan mengikuti akun ini, Anda bisa memulai kebiasaan baru yang membuat tubuh sehat setiap saat dan terhindar dari berbagai penyakit. Health Tap merupakan perusahan Amerika Serikat yang menghubungkan dokter dan pasien secara virtual.

@OMGFacts

Anda akan belajar banyak hal baru disini. Akun ini membagikan berbagai fakta yang menarik, terdengar asing, dan sedikit orang yang mengetahuinya dalam bahasa Inggris. Informasi tidak hanya disajikan dalam bentuk teks, tetapi juga dalam bentuk gambar menarik yang dapat Anda share kepada orang lain.

@UberFacts

UberFacts akan membagikan fakta-fakta acak kepada Anda. Diantara akun sejenis yang juga membagikan fakta menarik, UberFacts memiliki jumlah pengikut paling banyak yaitu 13,8 juta per Desember 2020. Akun ini pertama dibuat pada tahun 2009.

@lifehacker

Anda membutuhkan kiat untuk melakukan sesuatu menjadi lebih mudah? Lifehacker dapat menjadi sumber referensi yang tepat. Akun ini memberikan berbagai rekomendasi dan tutorial yang bermanfaat untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. 

@neiltyson

Neil deGrasse Tyson adalah seorang astrofisikawan yang berasal dari Amerika Serikat. Ia akan membagikan wawasan tidak hanya berkaitan dengan astronomi, tetapi juga sains secara umum. Anda akan merasakan belajar sains yang lebih menarik daripada di sekolah.

Nah, itulah beberapa akun Twitter yang dapat menambah wawasan Anda. Semoga bermanfaat.

Akun Twitter Yang Dapat Menambah Wawasan Anda Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief