Mencari Berita Menggunakan Google Berita

Banyaknya peristiwa penting saat ini menjadikan posisi berita menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat. Baik itu peristiwa dalam negeri maupun peristiwa luar negeri. Seolah olah setiap peristiwa yang dialami oleh orang lain ada sangkut pautnya dengan kita.

Terlebih jika peristiwa tersebut menyangkut penderitaan orang lain. Misalnya berita mengenai bencana alam yang melanda suatu wilayah, daerah atau negara. Berita seperti itu sangat menarik empati kita untuk membantu atau menyumbang sejumlah bantuan.

news

Berita adalah informasi baru atau informasi mengenai sesuatu yang sedang terjadi, disajikan lewat bentuk cetak, siaran, Internet, atau dari mulut ke mulut. Saat ini perusahaan besar berita, perlahan lahan mulai berpindah dari media cetak ke media online.

Tetapi ada juga memang perusahaan besar yang sejak pendiriannya sudah memilih media online sebagai media penayangan berita. Tidak tahu pasti mengapa banyak perusahaan yang mulai berpindah.

Mungkin salah satu alasannya adalah karena di media online atau internet lebih dapat menghemat pengeluaran perusahaan untuk membeli kertas.


Banyak situs yang menyediakan berita dalam negeri atau luar negeri. Atau bisa juga kedua-duanya. Jika di dalam negeri ada situs berita terkenal misalnya, detik.com, kompas.com, liputan6.com dan lain-lain.

Jika di luar negeri ada, CNN, BBC, dan lain sebagainya. Tetapi ada cara efektif untuk mengupdate berita hanya dengan beberapa langkah mudah  Yaitu menggunakan Google Berita, bagaimana cara menggunakannya? simak ulasan berikut ini :

google berita

1. Pertama anda akses www.google.co.id untuk berita di indonesia
2. Selanjutanya klik titik berbentuk kotak di pojok kanan atas, sebelah akun gmail anda.
3. Setelah anda klik maka akan muncul pilihan Google+, penelusuran, YouTube dan lainya. Pilihlah berita (bergambar koran)
4. Tampilan tidak akan berubah, tetapi sekarang coba anda ketikan berita yang ingin anda cari. Misalnya "Jokowi"
5. Setelah itu enter atau klik penelusuran google, maka akan ditampilkan semua berita mengenai jokowi dari bebagai sumber.
6. Selesai

Semoga bermanfaat

Mencari Berita Menggunakan Google Berita Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief