Update Tren Terkini Lewat Google Trends

Selalu mengikuti perkembangan atau berita terkini pasti sangat diinginkan oleh sebagian besar orang. Kita menyebutnya, Trend. Jika anda mempunyai akun twitter pastilah anda mengenal salah satu fitur yang ditawarkan pihak twitter bernama trending topik.

Trending topik menampilkan topik yang sedang populer secara realtime atau setiap detiknya twitter selalu mengupdate trending yang paling banyak dibicarakan atau dikicaukan oleh pengguna twitter. 

google trend


Tren adalah sesuatu yang sedang di bicarakan oleh banyak orang saat ini dan kejadiannya berdasarkan fakta. Ada yang namanya trends global tetapi ada juga yang bernama trend regional.

Jika trend global, berarti suatu kejadian yang dibicarakan atau sedang ramai di masyarakat dunia atau global. Sedangkan trends regional adalah suatu kejadian yang sedang ramai dibicarakan di suatu masyarakat daerah atau regional. Regional bisa berarti negara, kabupaten/kota, dan lain lain.


Update trends hanya dengan melihat berita saja tidak cukup. Lalu bagaimana cara cepat dan singkat untuk update trends terkini di masyarakat global maupun regional? Apa jadinya jika mesin pencari terbesar yang mempunyai fitur tersebut? Pasti anda akan selalu update dengan berbagai peristiwa.

Google Trend

google trend

Google Trend merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia. Google Trends juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari.

Di Google Trend seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Google Trends juga dapat berguna sebagai bahan bagi para blogger untuk memilih topik blog yang bagus di mesin pencarian Google.

Cara Penggunaan

Pertama anda akses link berikut ini http://www.google.com/trends/

Link tersebut merupakan alamat situs google trends. Anda bisa membookmarknya agar bisa megikuti trends terkini atau trends setiap saat.

Kemudian akan ditampilkan seperti berikut
 
google trend

Keterangan : 

1. Menu Google Trends
2. Pencarian Google Trends
3. Akun Gmail (ditampilkan jika anda login menggunakan akun google anda)
4. Pilihan Trends di suatu wilayah/regional atau global
5. Tanggal, bulan dan tahun
6. Menampilkan tren terkini.

Update Tren Terkini Lewat Google Trends Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief