Cara Upload File di Google Drive

Melakukan pencadangan (backup) file penting secara rutin perlu dibiasakan oleh semua orang. Dengan rutin melakukan backup, Anda akan terhindar dari berbagai resiko kehilangan data penting yang mungkin akan terjadi.

google drive

Diantara sebab yang dapat menyebabkan kehilangan file antara lain komputer yang terinfeksi virus, terjadi kerusakan di hardisk, ataupun file terhapus secara tidak sengaja.

Selain itu, dengan melakukan pencadangan file, Anda tidak perlu khawatir lagi apabila suatu saat nanti lupa membawa file penting yang dibutuhkan dalam keadaan genting.

Membackup file memang tidak harus dilakukan secara online, Anda dapat melakukaannya dengan menyalin file ke media penyimpanan atau hardisk yang lain. Akan tetapi, membackup file secara online memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan cara lama.

Saat ini, banyak penyedia layanan penyimpanan awan atau cloud storage yang dapat digunakan untuk membackup file secara gratis. Salah satunya, Google Drive. Google Drive memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara cuma-cuma, yang diperlukan hanya memiliki akun google saja.

Berbagai file seperti dokumen, gambar, audio, dan video dapat diupload ke Google Drive. Setiap file yang diupload akan memakai ruang penyimpanan Drive Anda.

Cara Upload File di Google Drive

2. Di bagian kiri atas, klik Baru/New

google drive

3. Pilih Upload File atau Upload Folder

upload file

4. Pilih file atau folder yang ingin diupload

select file

5. Tunggu hingga proses upload selesai

uploading

6. Selesai

Semoga bermanfaat

Cara Upload File di Google Drive Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief