Pendiri Google dan Biografi Singkatnya

Pendiri Google dan Biografi Singkatnya
Pendiri Google dan Biografi Singkatnya - Diantara kita siapa sih yang gak kenal Google. Kalian semua pasti sudah mengenalnya ya!

Google sendiri merupakan situs search engine atau mesin pencari terbesar hingga saat ini. Keberadaan google sangat bermanfaat dan diandalkan oleh banyak orang.

Jika googlenya udah kenal, terus pendirinya sudah kenal belum? nah, kalo urusan gitu-gituan mungkin kalian masih masa bodoh ya. Tapi suatu saat nanti pasti kalian ingin mencari tahu siapa pendirinya.

Tidak perlu jauh-jauh, saya sendiri misalnya, sejak dulu saya belum mengenal pendiri google dan hanya baru-baru ini saya mengetahui pendirinya. Dari dulu, setahunya google hanya untuk membantu menyelesaikan tugas pr yang diberikan oleh guru di sekolah.

Tapi semenjak saya mulai mengenal dan memasuki dunia blogger, saya mulai mencari tahu siapa pendiri google sebenanya, dimana asal negaranya?

Nah, bagi Anda yang mempunyai pengalaman atau cerita yang sama dengan saya, inilah saatnya anda mengetahui pendiri google di artikel ini.

Larry Page
Larry Page

Larry Page mempunyai nama asli Lawrence Edward Page, belum tahu alasan jelas mengenai nama panggilan "Larry" yang diberikan kepadanya. Ia lahir di lansing, Michigan (salah sau negara bagian di Amerika Serikat) pada tanggal 26 Maret 1973 (42 tahun).

Hidup di bawah bimbingan pasangan Carl Vincent Page dan Gloria Page, sejak kecil Larry sudah mewarisi kecerdasan yang dimiliki oleh orang tuanya di bidang komputer programming. Ayahnya yang bekerja sebagai profesor bidang komputer dan ibunya bekerja sebagai dosen di universitas michigan pada bidang programming.

Jadi sebenarnya sudah wajar Larry Page dapat mendirikan situs pencarian yang populer, karena dari pekerjaan orang tuanya saja Larry sudah dapat belajar komputer dan programming sendiri tanpa harus memanggil seorang guru privat.

Setelah lulus dari East Lansing High School, ia melanjutkan pendidikannya di University Michigan (tempat ibunya bekerja). Di sana ia tamat dengan gelar Bachelor of Science (Sarjana Sains). Tetapi belum puas rasanya, hanya tamat di University Michigan, kemudian Larry melanjutkan kuliahnya di Stanford University.

Di universitas inilah Larry Page mulai berinisiasi dan mengembangkan Google hingga sukses berdiri Google Inc.

Pada tahun 1998, Google Inc. resmi berdiri di Menlo Park, California. Hanya beberapa bulan saja, Google sudah mendapatkan perhatian dari masyarakat di seluruh negara. Karena perusahaanya berkembang pesat dan kebanjiran lamaran kerja setiap hari, Google Inc. pindah ke Mountain View, California.

Di Mountain View inilah Google Inc. semakin berjaya, dan menjadi mesin pencari terbesar saat ini. Tidak lupa akan hasrat nafsu layaknya orang laki-laki normal. Larry Page menikah dengan Lucinda Southworth pada tahun 2007.

Hingga di tahun 2015 ini, kekayaan bersih Larry Page dari Google terhitung hingga 29,2 milliar USD, atau setara sekitar 379 trilliun rupiah. Ia juga menyumbangkan hartanya dengan berbagai kegiatan amal.


Sergey Brin

Sergey Brin

Ternyata tak hanya Larry Page saja yang menjadi pendiri Google. Sergey Brin pun ikut berperan aktif bekerja sama dengan Larry Page.
Mempunyai nama panjang, Sergey Mikhailovich Brin. Lahir di Moskow, Russia pada tanggal 21 Agustus 1973 (42 tahun). Ia mempunyai seorang istri bernama Anne Wojcicki. 

Sergey, mempunyai universitas yang sama dengan Larry Page ketika melanjutkan kuliah S2. Sergey merupakan lulusan Eleanor Roosevelt High School, setelah lulus dari SMA tersebut. Lalu ia melanjutkan pendidikannya di University of Maryland, College Park. Ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika sampai akhirnya mendapat gelar bachelor of science.  

Semangat akan pendidikannya menjadikan Sergey bertekat untuk melanjutkan kuliah di University Stanford. Disitulah Sergey bertemu dengan Larry, yang kemudian keduanya mulai akrab. Mereka memiliki ketertarikan yang sama, yaitu Search Engine. Kemudian mereka mengeluarkan karangan berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine".

Di Google Inc., kedudukannya sebagai wakil presiden teknologi. Saat ini sergey mendapati kekayaan bersih dengan total 18,7 miliar USD. Sedikit jauh dibawah Larry Page dengan penghasilan 29,2 miliar USD.

Itulah Pendiri Google dan Biografi Singkatnya, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pembaca. Sekian dari saya dan sampai jumpa!

Pendiri Google dan Biografi Singkatnya Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief