8 Situs File Hosting Gratis

File hosting adalah tempat untuk menyimpan berbagai jenis file dengan cara diunggah dan dapat diakses oleh pengguna lain dengan cara diunduh. Ada dua jenis file hosting yaitu berbayar dan gratis. Kelengkapan fitur yang ditawarkan file hosting berbayar tentu memiliki beberapa keunggulan.

8 situs file hosting gratis

Namun, bukan berarti file hosting yang gratis tidak laku. Justru karena gratis, para pengguna dapat menikmati kebebasan upload tanpa dikenai biaya tambahan. Pada umumnya para pengguna gratisan hanya dikenakan batasan ruang penyimpanan. Masing-masing, baik berbayar maupun gratis mempunyai kekurangan dan kelebihan.

Berikut ini merupakan beberapa situs file hosting yang dapat Anda nikmati secara gratis.

Daftar situs file hosting

Rapidshare

http://www.rapidshare.com

rapidshare

File Storage gratisan yang paling banyak diminati di seluruh duni. Ada dua jenis member di Rapidshare, free member dan member premium. Free Member hanya bisa meng-upload file maksimal sebesar 100 MB, tempat penyimpanan 1 GB, bandwidth 2,5 GB untuk 3 hari, jika file yang di upload tidak didownload selama 30 hari, maka Rapidshare akan secara otomatis menghapus file tersebut.

Untuk menjadi member premium, anda akan mendapatkan fasilitas seperti upload file maksimal 1 GB, penyimpanan data sebesar 20 GB, bandwidth tak terbatas. File akan disimpan selamanya, bahkan jika tanpa didownload sekalipun.

Menurut informasi yang kami dapat, proses download member premium Rapidshare kecepatannya bisa mencapai 18 portal, artinya anda bisa mendownload file-file besar 18 x lebih cepat dari proses download biasanya.

Ziddu

http://www.ziddu.com

Ziddu.com

Di Internet, anda bisa mendapatkan penghasilan dari pengunjung website yang mendownload file anda. Salah satu website yang memberikan penghasilan tersebut adalah Ziddu.

Ziddu memiliki sistem yang unik dengan program download

dibayar 0,001 $. anda meng-upload file, kemudian saat file anda didownload maka anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, anda akan mendapatkan 10 $ atau sejumlah 100 ribu Rupiah per bulan, itu hanya keuntungan dari satu file yang anda upload, jika anda meng-upload 100 file, maka kalikan saja totalnya.Dengan Ziddu file anda akan disimpan selama 30 hari, jika tidak ada yang mendownload file anda selama 30 hari otomatis file yang anda simpan akan terhapus.

Mediafire

http://www.mediafire.com

mediafire.com

Tidak ada batasan yang diberikan saat menyimpan file anda di File Hosting Mediafire.com. Sangat menarik memang, bukan saja memiliki space yang besar, fitur dan akses yang diberikan mediafire pun tergolong sangat mudah dan cepat. Cukup dengan memasukkan email dan password, anda sudah memiliki penyimpanan file unlimited. Dan sangat berbeda dengan Ziddu. Jika di Ziddu anda akan diputar-putar sebelum menuju ke file downloadnya, sedangkan di mediafire tidak membutuhkan waktu yang sangat panjang dan lama. Sekali membuka akses download, anda akan langsung dihadapkan dengan filenya. Maka, sangatlah patut jika mediafire dinobatkan sebagai salah satu penyimpanan file online terbaik didunia.

Indowebster

http://www.indowebster.com

Indowebster.com

Ini nih, andalan file hosting lokal. Tidak hanya Negara Indonesia saja yang memanfaatkan penuh layanan hotingan Indowebster bahkan Malaysia-pun berbondong-bondong mencobanya. Space yang besar dan akses yang lumayan cepat menjadi faforit dikalangan pengguna file hosting.

DropSend

http://www.dropsend.com

Dropsend.com

Situs untuk berbagi file yang bagus untuk mengirim dan menerima file besar. anda juga dapat menyimpan file anda di DropSend. Jasa mereka cepat, sederhana dan aman.

2Big2Send.

http://www.2big2send.com

2big2send.com

Memungkinkan anda untuk mengirim file besar yang melebihi batas penyedia jasa email. Mereka melakukan hal ini dengan meminta anda meng-unggah (upload) file sebesar apapun ke server penyimpan mereka lalu anda dapat mengirim email dari sistem mereka dengan sebuah link ke file tersebut.

GigaSize

http://www.gigasize.com

Gigasize.com

Gigasize adalah jasa hosting file yang gratis. Dengan gigasize anda dapat meng-unggah file besar dengan satu klik.

ShareSend

http://www.sharesend.com

Sharesend.com

Share Send adalah situs berbagi file yang mudah dan sederhana. Tidak membutuhkan pendaftaran, anda hanya perlu meng-unggah file dan anda akan mendapatkan sebuah url untuk membaginya dengan teman atau orang lain.

Itulah delapan situs file hosting gratis yang dapat saya share kali ini. Semoga bermanfaat.

Sekian dan Terima Kasih

8 Situs File Hosting Gratis Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief