Cara Membuat Akun Gmail Baru

Semakin berkembangnya zaman menuju era kemodernan, hampir semua aktivitas yang manusia lakukan tergantikan oleh teknologi yang canggih dan tentunya modern. Termasuk dalam hal surat menyurat, dulu surat menyurat dikirim dengan memanfaatkan merpati, kemudian semakin berkembang menjadi suatu lembaga yang bertugas mengantar surat, kita mengenalnya pos.

Cara Membuat Akun Gmail Baru

Semua itu berbeda dengan sekarang. Sekarang kegiatan surat menyurat yang rutin dilakukan saat orang jatuh cinta jaman dahulu, kini berubah. Munculah yang dinamakan E-mail atau Elektronik Mail. Sebenarnya kita bisa surat menyurat tidah hanya dengan email, bisa juga dengan SMS.

Akan tetapi SMS dibuat bukan tujuan untuk menggantikan aktivitas surat menyurat, tetapi email lah yang dibuat dengan tujuan untuk menggantikan aktivitas manusia dalam surat menyurat.


Ada banyak penyedia email, salah satunya Gmail. Gmail adalah layanan email yang dibuat oleh perusahaan besar yang bergerak dalam bidang penelusuran, Google. Gmail pada dasarnya bernama Google Mail, karena mungkin untuk alasan terlalu panjang kemudian disingkat Gmail.

Berikut cara mendaftar akun gmail baru

2. Setelah anda membukanya akan ditampilkan beberapa form identitas diri. Silahkan isi semua form tersebut
  • Nama depan = Isi dengan nama depan anda
  • Nama belakang = isi dengan nama belakang anda
Jika nama anda terdiri dari 3 kata atau lebih, maka nama depan anda tetap kata yang pertama. Kemudian kata ke-2 dan ke-3 dari nama anda termasuk nama belakang
  • Pilih nama pengguna anda = isikan alamat email baru yang anda inginkan, terserah anda
  • Buat sandi = buat sandi atau password baru anda, setelah itu hafalkan password yang baru anda buat tersebut. Atau kalau perlu ditulis di secariki kertas atau disimpan di notepad
  • Konfirmasi Sandi = ketik ulang sandi anda, coba mengetikan sandi anda jangan sambil melihat password yang anda tulis. Hal ini bertujuan untuk menguji apakah anda sudah hafal dengan password anda atau belum
  • Tanggal lahir = isikan tanggal lahir anda
  • Gender = pilih jenis kelamin anda perempuan atau laki laki
  • Ponsel = masukan nomer telepon anda, tapi jika anda tidak mengisi tidak apa apa
  • Verifikasi = masukan kode verifikasi yang tertera
3.  Klik atau Centang checxbox "Saya menyetujui ..."
4. Klik langkah berikutnya berwarnya biru
5. Setelah anda klik langkah berikutnya, anda sebenarnya sampai disini pendaftaran akun gmail anda telah selesai, anda tinggal mengetik gmail.com pada adress bar di browser anda. Tetapi jika anda ingin membuat akun google plus, silahkan klik tambahkan profil anda.
6. Jika anda tidak membuat akun google plus, silahkan klik lain kali setelah itu klik memulai
7. Selesai

Pada pendaftaran pertama akun gmail baru, anda mungkin tidak disuruh verifikasi nomor telepon. Tetapi jika anda membuat akun gmail baru lagi, mungkin anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon anda.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief