Bisnis Online Affiliate Marketing

Bisnis Online Affiliate Marketing - Satu hal didunia yang paling dicari adalah uang. Berbagai macam pekerjaan, banyak waktu, dan kesempatan yang digunakan seseorang untuk bekerja. Begitu juga dengan bisnis.

dollar

Ada 2 macam bisnis, yaitu bisnis offline dan online. Kemudahan berbisnis online menjadikan offline tidak dianggap oleh orang-orang.

Sebenarnya keduanya bagus, tetapi dari segi waktu. Bisnis offline sangat tidak efisien ketimbang online. Yang mana bisnis offline lebih menyita sebagian besar waktu

Bisnis online affiliate marketing (afiliasi), sangat efektif untuk menanggulangi permasalahan bisnis offline yang menyita besar waktu.

Bisnis Afiliasi adalah model bisnis online dengan cara mempromosikan dan menjual produk/jasa orang lain. Artinya, kita bekerja sama dengan yang punya produk atau jasa untuk dijual kepada orang lain.

Bisnis Afiliasi menggunakan sistem bagi hasil untuk komisi bagi siapa saja yang berhasil menjual produk atau jasa mereka.

Untuk memulainya, Anda buat dulu blog atau akun media sosial. Kunci suksesnya terletak pada banyak pengunjung dan media sosial yang banyak liker/follower.

Jadi, untuk memulai bisnis afiliasi ini hal-hal berikut sangat diperlukan:
  1. Buatlah blog yang seo friendly dan user friendly biar banyak pengunjung
  2. Buatlah konten berkualitas sehingga traffic blognya tinggi
  3. Daftar bisnis afiliasi ke sebuah perusahaan, vendor produk, atau merchant
  4. Pihak merchant akan memberikan Link Afiliasi untuk dipasang di blog atau medsos
  5. Siapa pun yang melakukan klik melalui link Anda, lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.
 Contoh beberapa merchant yang menawarkan bisnis afliasi:

Keuntungan Bisnis Afiliasi

Anda tidak perlu modal untuk bisnis online jenis ini, selain modal pulsa untuk koneksi internet dan modal komputer plus blog atau situs web "kantor online" Anda.

Anda hanya fokus jualan atau promo, nggak sibuk nyiapin barang atau produk. Anda tidak rugi jika bisnis gagal.

Bisnis Online Affiliate Marketing Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief