Daftar Nama Domain di Seluruh Dunia

Di dunia internet ada salah satu istilah yang bernama alamat situs atau memiliki kata lain UR (Uniform Resource Locator). Disetiap URL terdiri dari protokol, hostname, domain dan path.

Protokol sendiri terletak di awalan suatu url misalnya http://, kemudian disusul dengan hostname. Hostname merupakan nama yang dikehendaki dari suatu pemilik situs atau blog tersebut. Misalnya, Google. Jika diblog ini hostname-nya adalah belajarinternet-hm.

website url

Domain adalah suatu kode situs untuk mengetahui bahwa situs tersebut merupakan situs untuk perusahaan, organisasi, network, government dan negara. Itulah pengertian domain itu sendiri, berbeda lagi pengertiannya jika kata tersebut mendapat tambahan menjadi Nama Domain. 

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Akan tetapi kali ini saya hanya akan berbagi mengenai Domain, bukan Nama Domain. Lalu, apa saja daftar domain di seluruh dunia? Berikut diantaranya

.com
.net
.org
.info
.in
.co.in
.asia
.mobi

Daftar Nama Domain di Seluruh Dunia Rating: 5 Diposkan Oleh: Pramudya Arief